Sabtu, 10 Maret 2012

Mari kita mulai saat ini


Sebagaia seorang remaja, sangat banyak ide yang muncul dari pikiran ku. Aku sering berfikir ingin melakukan ini, melakukan itu, membuat hal seperti ini, seperti itu, dan sebagainya. Tapi, ada saja alasan-alasan yang membuat semua ide-ide tadi tak terlaksana pada akhirnya. Hingga ide-ide segar itupun menumpuk, terbengkalai, dan semakin terkubur dalam pikiran saja tanpa terlaksana. Dan anehnya, hal itu selalu saja terjadi pada kebanyakan orang.
                Akupun berfikir, mungkin inilah yang membuat kita selalu tertinggal dari orang lain. Kita selalu saja menunda-nunda sebuah gagasan hingga akhirnya tidak pernah terlaksana sama sekali. Dan inilah akar dari problematika terhambatnya prestasi dari kebanyakan orang di Indonesia. Sehingga kita selalu saja tertinggal dari negara tetangga yang terus mau menyalurkan ide-ide dan gagasan meraka.
                Kalau udah begini entah siapa yang bersalah? Apa kita masih harus menyalahkan para petinggi negara kita sendiri, seperti yang biasa kita lakukan?
                Tapi sayangnya dalam kasus ini, kita tidak bisa menyalahkan orang lain, termasuk menyalahkan petinggi petinggi negara kita. Memang mungkin benar kalau masih banyak fasilitas yang kurang untuk menyalurkan ide-ide dan gagasan kita, mungkin benar kalau lingkungan kurang mendukung. Tapi itu semua tidak bisa selalu kita jadikan alasan bagi kita untuk menunda-nunda, bahkan mengurungkan segala ide-ide dan gagasan yang ada dalam pikiran kita. Selama ide itu adalah sebuah ide yang positif, kita seharusnya berusaha untuk merealisasikannya.
                terus, apa dong yang seharusnya kita lakukan?
                Jawabanya sederhana aja. Hal yang harus kita lakukan untuk itu adalah “Memulainya”. Karena dari apa yang aku lihat selama ini, bagian tersulit untuk merealisasikan sebuah ide adalah untuk mulai melaksanakan ide itu sendiri dan untuk tetap konsisten dalam melaksanakanya. Untuk masalah kekurangan–kekurangan yang timbul, itu akan bisa teratasi sendiri asalkan kita  tetap konsisten dalam melaksanakan ide kita tersebut.
                So, come on! kita mulai membuat perubahan sejak saat ini juga! Dan jangan kita tunda-tunda lagi perubahan itu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar